E-KTP MASUK DESA KUTUH

Wakil Bupati Badung Suiasa bersama Camat Kuta Selatan I Wayan Wirya dan Kepala Disdukcapil I Nyoman Soka

Wakil Bupati Badung Suiasa bersama Camat Kuta Selatan I Wayan Wirya dan Kepala Disdukcapil I Nyoman Soka

Minggu, 16 Agustus 2016, setelah Kerobokan kini giliran Desa Kutuh mendapatkan kesempatan melaksanakan perekaman E-KTP jemput bola. Ruang rapat “Graha Sabha” Desa Kutuh kemarin pun terlihat dipenuhi oleh warga yang antusias untuk mengikuti kegiatan ini. pelayanan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA sampai 16.00 WITA diikuti oleh masyarakat dari yang muda hingga lanjut usia (lansia). Banyak terlihat warga yang mengajak sanak keluarga mereka yang telah lansia untuk melakukan perekaman kali ini, karena melihat kondisi fisik mereka yang tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman ke kantor camat maupun langsung ke Disdukcapil, perekaman kali ini merupakan kesempatan yang bagus bagi mereka.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Badung Suiasa bersama kepala disdukcapil I Nyoman Soka juga meninjau langsung pelaksanaan kegiatan ini. Beliau juga tampak memberikan pemahaman tentang pentingnya kesadaran masyarakat untuk mengurus E-KTP. “E-KTP merupakan dasar kita dari Pemerintahan Kabupaten Badung untuk memudahkan memberikan pelayanan terhadap masyarakat kedepannya. Baik itu dalam hal bantuan kesehatan, santunan kematian, pengurusan pernikahan, dan lainnya membutuhkan E-KTP. Maka, masyarakat saya harapkan juga turut aktif mengurus segala hal yang berkaitan dengan kependudukan, seperti perekaman E-KTP ini” ujar Suiasa.

Selain Wakil Bupati Badung, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan Putu Suryawati, camat kuta Selatan I Wayan Wirya, Perbekel Kutuh bersama staff desa Kutuh, serta LINMAS yang ikut ambil bagian untuk menjaga ketertiban dalam acara ini. Perbekel Kutuh meimnta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil dari perekaman yang telah dilakukan, karena menyagkut blangko yang disiapkan langsung dari Pusat. Beliau juga menghimbau agar warga desa yang belum sempat mengikuti kegiatan perekaman kali ini, bisa melakukan perekaman dikantor camat kuta selatan atau bisa langsung ke Disdukcapil.

Selain melakukan perekaman pada keempatan ini pula ada masyarakat yang melakukan pencetakan ulang karena KTP rusak maupun mengganti statusnya di dalam KTP. Dari hasil perekaman di peroleh sebanyak 252 dan 74 warga yang melakukan pencetakan ulang.

Tinggalkan komentar